Jadilah Client yang Cerdas Dalam Memilih Advokat / Pengacara : Dunia hitam makelar kasus

Posted on

Pengacara Pidana Surabaya – Client perlu tahu, bahwa tidak semua pengacara atau advokat itu memiliki kualitas yang sama. Pengacara atau advokat ada sangat banyak jumlahnya, dan ragamnya. Salah memilih advokat, bisa sangat merugikan client. Ada advokat yang baik, mengedepankan kepentingan kebenaran dan keadilan, punya idealisme, dia akan membela hak-hak hukum client nya supaya tidak dilanggar oleh pihak lain.

Pengacara Pidana Surabaya

Namun ada pengacara atau advokat yang buruk, dia tidak peduli terhadap hal-hal disebutkan diatas, melainkan hanya peduli pada pendapatan / uang yang dia terima. Dia akan berusaha mengolor-olor urusan, sepanjang mungkin supaya pendapatannya akan semakin besar. Ini adalah tipe pengacara atau advokat yang sangat berbahaya dan harus dihindari. Sebagian menyebutnya sebagai markus, alias makelar kasus. Sebagaimana terimplikasi dalam namanya, makelar, dia akan berusaha sebisa mungkin untuk mendapatkan komisi sebesar-besarnya dari client nya, tidak peduli untuk itu si client akan habis harta bendanya, tercerai berai keluarganya, rusak kesehatannya, dst.

Pengacara yang baik, akan menghindari berorientasi terhadap uang. Dia akan berusaha menyelesaikan masalah sebaik mungkin demi tegaknya keadilan dan kebenaran. Sehingga orientasinya adalah pada efektivitas selesainya perkara dgn baik. Tdk melebar, juga tidak mencari jalan pintas. Semuanya berdasarkan hukum yang berlaku, dan keilmuan hukum.

Bagaimana supaya si client bisa mengetahui hal tsb? sulit krn hal-hal diatas tdk akan tampak secara lahir. Hanya bisa diamati dengan seksama, dengan pikiran yang tajam, dengan mata batin yang terbuka. Cari pembanding. Tanyakan kepada teman, sodara yang bisa dipercaya, atau setidaknya usahakan konsultasi gratisan dulu lewat internet spy terhindari dari keluarnya biaya yang sia-sia.

Bantuan hukum surabaya dan  advokat pidana surabaya, silahkan Konsultasikan dengan kami via WA 0823.4060.9107

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *